Sunday, October 7, 2012

Bad News but still Gratefull

Aq selalu bersyukur *inshaallah* akan nikmat Nya. Aq udah bisa hamil, udah alhamdulillah banget. Tapi ternyata ada masalah/kelainan dengan kehamilan aq. Aq di diagnosis punya plasenta previa. Sebenarnya udah tau dari kehamilan dari 20 minggu, tapi dokter di langsa ga bilang kalo itu ga bisa bergeser lagi. Jadinya aq berfikir *karena baca informasi di net* masih bisa berubah seiring perkembangan/besarnya janin/perut.

Jadi, untuk memastikannya lagi, aq konsul ama ahli fetal maternal di medan. Begitu di USG (pake usg 4dimensi) langsung ajah dokternya kasih tau. Dokternya ramaaaah banget, jadi seneng hati walopun dapat berita kurang baik. Aq itu previa sempurna alias previa total alias plasenta tumbuh di bawah. Jadi nutup jalan lahir gitu. Bahaya nya ya klo ada pendarahan... Bisa bahaya ke bayi and ke emaknya. Harusnya plasenta itu letaknya diatas ato samping juga gpp. la ini malah di bawah pula.

Nah, si dokter nyaranin supaya ga boleh capek-capek. Jadi supaya ga ada kontraksi and ga pendarahan. Klo udah pendarahan musti langsung "belah".. Jadi intinya aq ga boleh lasak... adem ayem lah sementara ini demi si baby... Kebiasaan jalan-jalan musti di kurangi... :D

I always pray, hopefully this baby will born in time. May Allah always on my side, protect me and my baby.

0 comments:

Post a Comment