Wednesday, June 12, 2013

Ruam Susu yang Semakin Parah.. Hiks...

Di posting sebelumnya udah pernah aq mention kan klo ruam susu yang katanya itu kena asi adalah mitos.. Nah sekarang baby nadya kena juga ruam susu di pipinya. Makin lama makin parah.. hiks.. Entah aq ada makan apa jadinya baby nadya alergi.. Ato entah karena cuaca atau entah juga karena kena debu or tungau.

Sekarang akhirnya aq jadi pantang hampir semua makanan. Yaa balik seperti menu pas habis melahirkan. Cuma makan sayur bening and ikan. Ayam tuk sementara di stop, telur juga. Kedele aq alergi yang juga udah nurun ke nadya. Sampe susu menyusui pun aq ga minum lagi karena itu kan turunan susu sapi. Pokoknya yang kira2 memicu jadi alergi dihilangkan dulu lah..

Ruam di pipi nadya sebenarnya ga terlalu parah. Udah di kasih salep ya udah berkurang. Tapi efeknya kulitnya jadi tipis. So kadang ruam itu kan gatal, jadi di garuk lah.. Yang bikin ruamnya makin parah itu ya garukan si nadya. Jadinya berair and sedikit luka.. Hiks..

Supaya ga di garuk, tangan nadya aq ikat. terutama di tangan yang pipinya paling parah. Siang malam aq ikat ke tempat tidur sebelah tangannya. Kenapa cuma sebelah? karena sebelah lagi aq ngasih kesempatan buat nadya tuk hisap jarinya... hehehe... and ksh sedikit kebebasan lah. Kasian juga klo dua2nya diikat, pasti pegel kali and ujung2nya marah dya. Klo tangannya ga diikat, mustri ekstra hati2 jagainnya, jadi pas kira2 udah mo di garok, cepet2 ditangkap tangannya.

Karena kulitnya gatel, jadi nadya ga pernah dimandiin dengan air hangat lagi. Air hangat kan bikin gatel nya tambah. Jadi aq mandiin dya dengan air yang ga hangat tapi juga ga dingin. Penggunaan sabun juga dibatasi.

Cepet sembuh ya nak, jangan di garuk lagi yah... Klo ga digaruk pasti dah sembuh nak... :')

0 comments:

Post a Comment