Monday, April 22, 2013

Tengkurapnya, Lancar Jaya..! ^_^

Ga terasa latihan tengkurapnya dah mo sebulan ajah. Dulu, mulai awal tuk balik-balik pas usia 2,5 bulan, bisa tengkurap dengan teriak-teriak pas udah 3 bulan. Nah sekarang udah mulai lancar jaya deh tengkurapnya.

Baby Nadya udah ga pake teriak lagi kalo mo balik. Tangannya juga udah ga kejepit lagi udah bisa dya nariknya. Dulu kadang dibantuin karena ga bisa-bisa, kasian. Tapi bantuin nya jangan ditarik pula tangannya. Kita kan ga tau selahnya, salah-salah bisa ketarik pula tulangnya.. ngeriii. Makanya aq sering biarin dya supaya bisa sendiri ajah.

Nah, sekarang baby Nadya udah suka nyembur-nyembur air liurnya. Udah mau buat balon juga kadang-kadang. Trus, suka bunyiin mulutnya kayak bunyi *brrrrr*. Jadi muncrat deh air liurnya.. :D

Ada mitos juga niy dibalik nyembur-nyembur air liur itu. Kata umi aq, kalo anak udah mulai nyembur gitu, rambut emaknya bakalan rontok. Ini mah mitos banget, Ga percaya aq. Memang siy sekarang lagi banyak-banyaknya niy rambut rontok. Padahal pas hamil, rambut rontok nyaris ga ada, padahal lagi rambutnya panjang... (ikut mitos ga boleh potong rambut... hahaha). Sekarang langsung dipotong rambutnya jadi pendek.
Back to the myth, menurut aq, rambut rontok itu pas anak usia 3 bulanan, mungkin karena pengaruh hormon. Ntah itu hormon kehamilan yang udah mulai berkurang, ataupun ada hormon lain yang bertambah yang ngefek buat rambut kita jadi rontok.Pokoknya ga ada hubungannya dengan anak yang suka nyembur air liur deh.. -_-'

Celotehnya juga udah makin banyak. Kalo ga didenger atau ga di open, dyanya malah marah trus nangis deh.. :D

0 comments:

Post a Comment