Wednesday, February 20, 2013

Perlengkapan baby

Setiap ibu, pasti klo udah hamil, apalagi udah tujuh bulanan, pasti excited banget dengan yang namanya menyiapakan perlengkapan bayi. Nah, biasanya kita, terutama orang2 di indonesia yang masih percaya klo orang hamil ga boleh terlalu cepat membeli perlengkapan bayi sebelum tujuh bulan *pamali*, udah nyiapin dana buat beli2 perlengkapan ini tuk dibeli ntar. Apa ajah siy yang harus dibeli? Yuk simak apa ajah yang aq beli.

Pertama, Perlengkapan pakaiannya, nah tuk perlengkapan ini ga usah banyak2 deh, apalagi untuk aq yang emank niat pake diaper dari lahir, jadi ga perlu ampe berlusin2 kaen, Lagi pula  bayi itu cepet gedenya jadi tuk apa beli banyak. Juga ya, pas kita lahiran itu yah banyak yang datang nengokin sambil bawa kado, palagi pas acara akikah or turun tanah. Macamnya pun ga payah beli baju setahun kedepan.. :D. Jadi, barang yang aq beli dulu itu yah:
Kain Bedong 1 Lusin
Baju bayi kengsi 1/2 Lusin
Popok kain 1 Lusin (ga kepake sama sekali)
Sarung tangan/kaki 1/2 lusin
Topi 1 buah (untuk awal ajah)
Jumper baby newborn 1 pack (isi 5 biji)
Selimut 1 buah
Handuk 1 buah

Ga banyak kaaan..

Kedua, perlengkapan tidurnya:
Bantal and guling 1 paket (2 guling 1 bantal)
Bantal Peyang 1 buah
Perlak 1 buah

Ketiga, Baby-cares nya:
Tuk awalnya aq pake produk zwitsal.. *bukan promosi* tapi emang aq suka bgt and emank wangii:
- baby soap
- baby shampoo
- baby hair lotion
- baby cologne
- baby lotion (tuk di bokongnya)
- Brush and Comb for baby
- Tisu Kering and Tisu Basah
- Pampers NewBaby
- minyak telon or kayu putih udah ada punya aq jadi ga beli lagi. :D

Untuk bedak ga dibeli, karena juga ga di pake. Minyak telon/kayu putih juga ga dipakeein. Secara secara medis ga bagus dipakein ke bayi. Apalagi makein bedak ke anak perempuan, paling ga recomended. Itu berdasarkan dsa nya keponaan aq pas qta lagi ke penang. Alasannya yah, pake bedak itu klo ditarok dimuka bisa masuk paru-paru dan bikin bahaya. kalo ditarok di badan, terutama di selangkangan, bahaya buat kelaminnya. Kata dokternya bisa jadi kanker rahim/mulut rahim dll..
Nah klo untuk minyak kayu putih, logikanya yah, klo bayinya lagi ga sakit perut dikasih minyak telon dengan alasan biar hangat, laa, klo udah skit perut beneran dikasih apa? secara dya pasti udah kebal pke ntu minyak..

Next, Perlengkapan tambahan
- Electric breast pump 1 buah
- Botol dot yang paling kecil (jaga2 klo ga bisa ngASI)
- Cribs a.k.a Box tidur bayi (gratis dari kk.. )
- stroller (punya anak kk)
- Baby Rocker (punya anak kk )
- Baby Car Seat(punya anak kk)
- sprei bayi  (punya kk)

Alhamdulillah, perlengkapan tambahan itu banyak dari punya kk aq yang udah ga pke lagi, secara anaknya udah 3 taon and ga ada rencana nambah anak. Jadi barang2nya ke aq semua. Jadi bisa menghemat besar2an..

Tuk sementara itu ajah yang udah aq beli and di pake. Belum ada nambah2 lagi. Tapi emaknya udah gatel ajah pengen beli2in and dandanin baby. Kayak anak sd yang lagi maen boneka-bonekaan.. :D

0 comments:

Post a Comment