Saturday, January 19, 2013

37 weeks, detik-detik kelahiran

Finally, it's already a weeks since the last time i went to see a doctor. Kali ini datang tuk liat keadaan akhirnya gimana. Normalnya bayi itu lahir antara 39-40 weeks. Karena kondisi aq yang tidak memungkinkan makanya di pantau ketat bgt. Tiap minggu sejak  usia kandungan 34 minggu, hampir tiap minggu ke dokter.. cekak juga niy dompet. :D Klo kontrol di langsa siy agak murah, ya 90 k juga, tpi klo di medan, minimal 150 k, klo pake USG transvaginal malah 200 k, tergantung treatment nya juga siy..

Anyway, datang kali itu, lagi-lagi harus USG transvaginal, (USG di abdominal juga). si dokter klik sana, klik sini, geser sana sini, akhirnya dya bilang:
Dokter : Ya.. ga bisa ini.. masih ke tutup.. yaudah lah kita sesar ajah. minggu bisa? (waktu itu kontrol hari jumat)

Aq : ha, minggu? tanggal brp tuh dokter? 

Aq ga nyangka keputusannya cepat gitu and operasinya juga secepat itu?? dulu siy niatnya pengen nyari tanggal cantik juga .. haha *biar ikut gaya artis.. :D tapi apa juga ya gunanya...

Dokter : tanggal 6.. oke yah.. Ga boleh nunggu lama, daripada pendarahan, nanti cari kerjaan pula..

Aq: oke lah dokter.. :)

Trus siy dokter nyuruh aq tuk disuntik ma perawatnya, karena operasinya tinggal 2 hari lagi.. kayaknya di suntik supaya paru-parunya matang deh.. soalnya dokternya bilang itu suntik supaya anaknya pas lahir nanti langsung nangis.
Jadi lah aq takut lagi, mana seumur-umur ga pernah disuntik lagi, suntik di pantat lagi.. Ya.. tapi mo gimana lagi.. ya pasrah ajah.. yang penting untuk kebaikan si baby lah..

Oh ya, waktu itu aq lum ada carter any hospital di medan. Harga juga ga tau. Jadilah besoknya keliling ma nyokap nyari rs. tapi emank udah nanya ma dokter siy, yang recomended di rs. columbia asia. Jadilah kami kesana sekalian nanya-nanya and booking (ntar di review deh di next post .. :)

Alrite, see you on the next post.. surgery time... ^_^

0 comments:

Post a Comment