Saturday, May 4, 2013

Sedot Lagi... :'(

Akhirnya, ga tahan lagi nahan sakitnya. setelah 5 hari dari pertama kali disedot pake suntik yang langsung ke nen, akhirnya aq mau di sedot lagi. Rasanya pengen cepet-cepet di sedot,secara i know klo habes disedot rasanya lega banget.

So, kemaren kita ke dokter bedah. Ya karena di daerah, prakteknya yah ga se cozy yang di medan. Di dokter ini aq minta di sedot lagi walopun ada penjelasannya yang agak kurang pas dengan aq. Masak katanya, kalo gini-gini terus (maksudnya ada terus cairannya) dibelah ajah dikit nenennya, jadi susunya bisa keluar dari celah itu. Dan supaya bisa keluar susunya, belahannya itu ga di tutup. Jadi di tutup ama tampon or kasa ajah. Kebayang ga ngerinya itu gimana? Tentu ajah aq keberatan banget. Dokter di medan ajah ga ada bilang gitu. Di medan dokternya bilang harus disedot, daripada infeksi jadi mastitis ntar dibelah, jadi jelek payudaranya.

Keberatannya aq tuh beralasan banget. Pertama, bekas dibelah tentu ajah bikin payudara jadi jelek kan. Udah jelek karena kendor akibat menyusui, masak mo ditambah yang beginian lagi. Kedua, kalo dibelah and dibiarkan terbuka, bukannya malah gampang terinfeksi. Secara dibiarkan terbuka, Ntah kalo aq tinggal daerah yang steril, lah ini di negara indonesia khususnya daerah langsa tercintah yang sarat akan bakterinya, klo infeksi malah cari kerjaan lain kan? Ketiga, masih ada alternatif tuk selalu nyedot dengan suntik kan.. Tapi aku juga ga tau apa boleh terus-terusan di suntik.

Sampai saat ini aku tetep berusaha home treatment. Ya tetep nenenin, massage and kompres air hangat. Ada juga beberapa remedy lain yang aq terapin. Ntar di ceritain kalo berhasil.

Kuncinya siy harus sering nenenin. Tapi ya itu, kalo nenenin sebelah ajah, yang satunya malah jadi bengkak juga kan. And masalah lain, nenen yang ada galaktoselnya, karena sering di nen, nipple nya jadi sakit, mungkin lantaran sering digigit and di lepas sambil di tarik. Kadang latch on nya pun ga pas.. :(

Mudah-mudahan galaktoselnya hilang. Ya Allah tolong lah hamba mu ini.... Sembuhkanlah penyakit ku ini ya Allah, amiiiin...

0 comments:

Post a Comment