Saturday, March 23, 2013

Baby Nadya gagal imunisasi

Rabu lalu kita rencananya mau imunisasi, Setelah tertunda 2 minggu dari jadwal (karena obatnya ga ada). Kok ga ada?? Ya karena kita imunisasinya di dsa. Tuk bulan ini harusnya Nadya imunisasi wajib DPT dan IPV alias polio. Nah karena aq ngambil rekom IDAI, aq ambil juga yang Hib (tuk penyakit meningitis). Tadinya juga mo ngambil PCV, tapi kok aqnya takut yah.. secara dya bakalan disuntik berbagai virus and pastinya banyak di suntik :(.. Trus juga biayanya mahal banget. Klo yang di puskesmas siy gratis tuk DPT and polio, itupun aq ga ambil dsana secara katanya DPT puskesmas bikin demam. Jadi aq ngambil DPaT (sama ama DPT cuma ga bikin demam).

Jadi karena aq bakalan imunisasi tuk 5 macam virus (DPaT, IPV, and Hib) aku ngambil yang combo sekalian. Jadi ga banyak disuntik berulang kali. Cukup sekali suntik tuk semua virus itu. Nama obat imunisasinya Pediacel. Kisaran harganya siy lumayan mahal.. Rp. 450k..

Anyway, kenapa gagal? Kemarin itu akhirnya kita pergi.. pas diperiksa ama dokternya, katanya baby nadya agak demam (aq ajah ga tau). Badannya agak hangat and tenggorokannya merah ato apa gitu.. Ga terlalu denger lagi *panik*
Jadinya di suruh pulang dulu and tunggu 3 hari lagi. And klo demam di suruh kasih parasetamol.. *oh no another meds*
Cepet sembuh ya nak.. biar bisa imunisasi kita...

0 comments:

Post a Comment