Thursday, March 10, 2011

Achieving your ambition through dreaming

Mimpi merupakan hal yang normal dan pasti dialami oleh setiap manusia di dunia. Mimpi atau sering juga disebut dengan bunga tidur adalah sesuatu hal yang terjadi di alam bawah sadar kita ketika kita sedang terlelap. Namun, tahukan kamu mimpi tidak hanya terjadi saat kita tidur? mimpi bisa saja berarti khayalan yang berarti ketika kita memimpikan sesuatu, kita menghayalkan hal tersebut.


Sebuah kata bijakdari william ward:

“If You Can Imagine It, You Can Create It
If You Can Dream It, You Can Become It”

kata bijak tersebut dapat diartikan jika kita dapat mengimajinasikan atau menghayalkan sesuatu maka kita bisa membuatnya jadi kenyataan dan jika kita memimpikan sesuatu maka kita juga bisa menjadi seperti yang kita impikan. Setiap individu pasti memiliki impian, namun hal yang sulit dilakukan adalah bagaimana kita membuat impian tersebut menjadi kenyataan. Jadikanlah impian tersebut sebagai motivasi diri untuk tetap semangat meraihnya.

Hal ini telah terjadi pada kehidupa saya. Sewaktu saya masih duduk di bangku sma, saya memiliki impian untuk bisa melanjutkan sekolah saya ke negara-negara maju. Impian saya tersebut selalu menjadi motivasi diri untuk menjadikan saya bisa meraihnya. Giat belajar bahasa Inggris, mencari informasi dan hal-hal lain yang mendukung agar cita-cita saya bisa berhasil.
Alhamdulillah, impian masa remaja saya terwujud. Saya berhasil mendapatkan beasiswa ke negara kangguru, Australia.

Yang ingin saya sampaikan adalah imajinasi itu lebih penting dari pada pengetahuan, seseorang yang hebat bisa menjadi hebat pasti awalnya memiliki imajinasi untuk menjadi hebat, dan untuk selanjutnya orang-orang yang memiliki imajinasi untuk menjadi orang hebat itu pasti akan berusaha untuk mewujudkannya. Kerja keras serta pantang menyerahlah yang akhirnya menjadikan mereka bisa menjadi hebat diawali dari imajinasi mereka.


Saya hanya berpesan agar kita memiiki impian sebagai motivasi diri. Jadi mariLah kita bermimpi dan jadikan mimpi kita menjadi sebuah kenyataan yang bisa merubah hidup kita lebih berarti dan menyenangkan, yang bisa menghebatkan kita, dan yang bisa menyenangkan hati semua orang :-)

And currently, i have set up my new dream. I will put a hard work to make this dream come true. But remember, make it an ambition not an obsession. All we have to do is work it out and pray, and let God do the rest.

 

 

4 comments:

Farissi (イチ) said...

tumben mw nulis sepanjang ne =D

~Ulfa~ said...

haha.. ga da kerjaan ci.. jadi sambil2 latihan nulis lah.. :D

Hendri said...

Setuju dengan ulfa..punya mimpi agar termotivasi berbuat lebih baik..:)

~Ulfa~ said...

thanks bg hendri.. byk2 mimpi yah.. lol

Post a Comment