Thursday, March 10, 2011

Sensitif kah kulit kamu?

Sebagai wanita pasti kita sering dipusingkan dengan kulit, baik kulit wajah ataupun kulit tubuh. Kita kemudaian mencari produk-produk yang dipercaya akan membantu kulit tersebut tetap sehat seperti body lotion or moisturizer untuk melembabkan kulit. 
Tapi tahukah kamu kalau kulit kita kadang kala sensitif terhadap produk-produk tersebut? Bagi mereka-mereka yang tidak memiliki masalah terhadap produk ya syukur, tapi bagi mereka yang tidak dan bagi saya, dapat membuat masalah. Untuk mengetahui ciri-ciri kulit sensitif, maka kita perlu ekstra hati-hati jika mempunyai tiga atau lebih gejala berikut :
1. Ketika kita menggunakan wol atau linen, kulit merasa tidak nyaman dan timbul kemerahan.
2. Wajah kita cepat merona saat mengonsumsi makanan pedas atau minuman beralkohol.
3. Jika kita menggunakan perhiasan atau menyemprotkan parfum tertentu mengakibatkan kulit terasa panas, gatal dan kemerahan.
4. Jika kita menggunaan produk kosmetik yang mengandung fragrance dan mineral oil berdampak kulit terasa tak nyaman.
5. Gigitan nyamuk berbekas sangat lama, meskipun kita tidak menggaruknya.

Saya pribadi memiliki kulit yang sangat sensitif. Dan sampai sekarang pun saya masih struggle untuk mengatasinya (memilih produk yang sesuai). Memang tidak mudah, karena saya harus membeli dan mengganti jika tidak cocok (kadang bisa merogoh kocek yang besar.. hehe) tapi sebagai manusia kita hanya bisa berusaha.

0 comments:

Post a Comment