Tuesday, December 13, 2011

Wedding Bed Sheet a.k.a Bed Cover

Sesuai dengan konsep aq, semuanya harus minimalist yet elegant. Masalah bed set udah selesai, tinggal tunggu tempahan lemari and meja riasnya ajah. Nah sekarang nyari sprei nya.
Sprei buat kamar q yang pasti harus minimalist, and yang bisa membuat si punya kamar adem. Jadi pas masuk kamar dapat deh suasana relaxnya yang bisa menenangkan pikiran and menarik tuk segera tidor.. :D
As I told u before at the previous post (here) aq ga suka kamar yang ribet, biasanya kan tuh kamar pengantin banyak banget rimpelnya. Pening aq liatnya. rumbai sana sini. Udah spreinya berimpel, bed covernya juga, bantal semua nya lah plus lagi dibelakang tempat tidor di dindingnya ditarok lagi ama kaen2 ntah apa. Udah pasti nyemak kali tuh.

Tapi emank, klo di aceh niy kamar penganten rasanya ga afdol klo ga dihias, trus di tengok2 ma tamu2. ntah tuk apa ntah, ga penting juga ngeliat2 gitu kan (walopun aq juga kdang kekgitu, haha ). So, untuk masalah itu, aku suruh ajah kamar umi yang dihias2, toh hiasan nya itu juga dapat dari paket pelaminan pengantinnya. Biarlah umi ma abi ngerasain kamar pengantin lagi.. haha...But, For my own room, it's a BIG NO NO!. Jadi tuk kamar aq, ga usah lah di dekor2 gtu. cukup beli bed cover biasa ajah tpi agak lebih mewah. i'll put my own decoration on my own. Bed sheet yang aq pengen siy kira2 begini:
 Mirip begini tapi beda warna
Simple but looks comfy


Kemaren udah nyari2 di mall tapi harganya mahaaaal .. paling murah harganya 5 juta (biasa ajah). and yang paling sesuai dengan yg aq mau harganya 12 juta. buseet cuma buat sprei kek gtu mahal. mending beli emas kali yah.. emang dapatnya siy 2 set sprei. tp ogah juga klo harus spent that amount of money. Jadi kita nyari alternatif laen, ke pajak ikan lama, nempah sendiri bedcovernya. Disitu emang pusatnya buat2 bedcover and gorden gtu. Nyari dari satu tempat ke tempat yang laen. and rata2 bilang ga bisa percis sama kyk di gambar. Udah hampir pustus asa, tpi trus nyari ke toko sebelahnya. Toko ini siy pede kali bilang bisa percis gambar and pas deal harga malah bilang bahannya habes.. dodol juga itu, capek2 berkoar ga ada. Akhirnya ke toko sebelahnya lagi. Kebetulan di toko ini lagi dispay contoh sprei jenis ini. Belum aq sebutin yah namanya, nama jenis sprei2 gini itu "king koil sutera". bahannya enak, adem, bagus lagi.. Langsung ajah dari yang muka senyum kebawah alias :( berubah :) Ini dya yang aq mau (dalam hati). Trus qta langsung milih2 warna. Aq pilih yang agak netral, biar nanti untuk sehari2 bisa dipake juga. and abestu kita deal harga. Akhirnya kita deal harga 2,1 juta. udah murah lah untuk jenis gitu. setnya itu terdiri dari alas bawahnya, 4 bantal, 2 guling, 1 bantal petak, sprei, quilt cover and quilt nya. Udah komplit kali lah plus harga bersaing.. :D
Yang paling penting aq ga perlu nunggu lama tuk nempah, karena akhirnya beli jadi.. :)

Anyway do u know the different between bedcover and quilt cover? Bed cover itu yah kayak selimut yang sering dijual di indo lah, langsung dijahit yang ada dacronnya di dalam selimutnya. Klo quilt cover itu dya kayak covernya doang yang diisi ama quiltnya ntar. Jadi klo qta mo cuci selimut, dalamnya itu (dacron) ga perlu dicuci, cukup covernya doang. Selimut jenis kek gini seringnya di luar2 negeri. Kayak waktu aq masih tinggal di oz selimutnya model gini. aq pikir, knp selimutnya ada kancing segala, rupanya yah mank begitu.jadi biar gampang dicuci intinya..


0 comments:

Post a Comment